Mengenai Saya

Foto saya
menyulam sedikit kasih bagi mereka yang membutuhkan cinta. uluran sayang berupa informasi yang dibagi di sini. bersediakah Anda juga ikut berbagi informasi tentang saudara kita? sungguh indahnya berbagi, dan Giver yakin Anda bersedia...

4 Agustus 2011

secangkir kasih

KASIH, sebuah kata yang sungguh tidak asing di telinga kita. bahkan untuk mengutarakan cinta, kita selalu menempatkan kasih pada tempat teragung. jadi, apakah 'kasih' itu? secara harafiah 'kasih' itu memberi baik berupa tindakan perbuatan maupun materi.
kasih di sini bukanlah dalam arti materi. jelas bukan! materi hanyalah wujud kasar dari 'kasih', jadi? apa sesungguhnya 'kasih' yang sebenarnya?
apakah sebuah pemberian layaknya kita sebut 'kasih'? yah, 'kasih' yang sebenarnya adalah seperti sebuah ketulusan, kesabaran, kesetiaan, tanpa pamrih, dsbg serta yang tidak terlupakan adalah 'kasih' itu terlalu indah untuk didefinisikan dengan beberapa kata. ia tidak pernah lelah untuk berwujud. 'kasih' itu rasa sayang yang tiada berkesudahan. terkadang ia trenyuh dan berwujud empati, malah terkadang ia berteguh dan berwujud kesetiaan. banyak kali kasih dapat bertransformasi menjadi apapun sehingga membuat manusia itu kuat dalam menjalani kehidupan.
seperti yang sebagian orang ketahui bahwa cinta mengandalkan penerimaan yang terkadang egois dan 'kasih' juga merupakan sebuah penerimaan. bagaimanakah penerimaan kasih? 'kasih' sungguhlah tetap 'kasih' bahkan ia menempatkan diri dalam penerimaan yang utuh, kekal, tiada memilih, dan tentunya cerdas. yay! cerdas. 'kasih' bercerdas dalam penerimaan sehingga dengan sebuah penerimaan itu, manusia diutuhkan ketulusannya, sehingga manusia dengan ikhlas berbagi kasih. kenapa? karena penerimaan kasih yang apa adanya, tidak meninggikan hati maupun merendahkan orang lain. bukan karena 'sesuatu' tapi kasih berbuat 'sesuatu' untuk sesamanya.

"kasih mudah dirasakan namun terlalu indah dan tiada batas untuk digambarkan"

3 komentar:

  1. mungkin hanya jatah 1x makan siang mu bisa memberikan arti bagi hidup mereka 1 hari. mungkin hanya dengan berpuasa karaoke di nav, hapup or inul bisa memberikan nyawa kehidupan bagi mereka. sisihkanlah 1 hari saja. untuk mereka yang membutuhkan.

    BalasHapus
  2. saya setuju juga dengan Anda bahwa hanya menyisihkan 1 hari saja bagi mereka yang membutuhkan merupakan salah satu wujud kasih yang dapat kita berikan.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus