Mengenai Saya

Foto saya
menyulam sedikit kasih bagi mereka yang membutuhkan cinta. uluran sayang berupa informasi yang dibagi di sini. bersediakah Anda juga ikut berbagi informasi tentang saudara kita? sungguh indahnya berbagi, dan Giver yakin Anda bersedia...

18 September 2011

Hen Game

pernahkah kita memperhatikan binatang yang paling dekat dengan hidup kita? bukan menjadi binatang yang cantik, lucu, bahkan merupakan salah satu makanan favorit bagi sebagian orang. 

AYAM.

coba kita perhatikan induk ayam dan anak-anak ayam. setiap kemana pun induk ayam, anak-anak ayam yang masih mungil pasti mengikutinya. permainan Hen Game inilah yang pernah diberlakukan panti asuhan. permainan ini terdiri dari lebih dari 2 regu. 1 regu terdiri dari lebih dari 5 orang, masing-masing ada 1 orang yang bertindak sebagai induk ayam dan sisanya sebagai anak-anak ayam. menjadi induk ayam memang lebih enak karena ia hanya bertugas untuk mengarahkan anak-anak ayam untuk melewati jalan rintangan berliku yang sisi kiri dan kanannya dibatasi dengan tali yang dipegang oleh panitia. sedangkan menjadi anak-anak ayam harus ditutupi dengan kain dan berjalan mengikuti instruksi induk ayam. syarat utamanya hanya berjalan melewati jalan rintangan berliku sampai di seberang tanpa menyentuh tali di kedua belah sisi jalan. tim pertama yang berhasil menyelesaikan rintangan, keluar sebagai pemenangnya.


Hen Game bukan permainan tanpa arti. melalui permainan ini, disampaikan kepada kita semua (tidak terkecuali) agar kita menghargai induk ayam / ibu kita sendiri. bagi anak-anak panti asuhan ini, induk ayam / ibu mereka adalah pengurus panti. ia yang membimbing mereka dari saat mereka sangat belia hingga kini, saat mereka sudah besar ataupun dewasa.

sebuah hidup tidak dilalui dengan jalan yang lurus, maka di permainan dengan jalan rintangan berliku inilah yang menggambarkan jalan hidup yang berliku. seperti pengurus panti yang membimbing mereka dengan penuh perjuangan. patutnya kita sebagai anak-anak maupun anak panti menghargai dan menghormati serta menyayangi ibu. sebab, merekalah yang mempertaruhkan hidupnya untuk merawat, membesarkan, dan membimbing kita hingga dewasa. jangan pernah melupakan jasa mereka.

"ibu, aku sadar engkau begitu berharga buat kami, ajarilah kami mencintaimu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar