Mengenai Saya

Foto saya
menyulam sedikit kasih bagi mereka yang membutuhkan cinta. uluran sayang berupa informasi yang dibagi di sini. bersediakah Anda juga ikut berbagi informasi tentang saudara kita? sungguh indahnya berbagi, dan Giver yakin Anda bersedia...

29 September 2011

Social Experience : Earth's Angel

di kala kita berfoya-foya untuk kesenangan diri kita semata, ada malaikat yang menjelma ke bumi untuk menolong "mereka" yang terperosok dalam penderitaan. HEBAT! ia terlalu manusia untuk mengurus sesamanya, dan kusebut ia malaikat.

PRISKA, begitulah ia dipanggil kesehariannya.seorang sesama yang jatuh dalam kemiskinan di tengah ketidakberdayaannya. hidupnya yang sangat susah tidak mengurungkan niatnya untuk menjadi penolong bagi sesamanya yang terbuang.

"Ia semenjak TK sudah membiayai biaya sekolahnya (semenjak TK dengan berjualan makanan kecil) kelas 3 SD sudah beberapa kali akan bunuh diri karena putus asa tidak mendapat kasih sayang dari orang tuanya. Kelas 3 SD pergi ke Medan dengan menumpang truk karena ingin melanjutkan sekolah jadi semenjak itu dia sudah bertanggung jawab atas dirinya. Priska kecil anak kelas 3 SD itu pagi memandikan bayi, terus berangkat sekolah dan siang bekerja di ladang dengan standar orang normal. Pernah karena laparnya ia sempat makan tanah, menjadi kepala preman medan, menjadi kondektur, pembantu... hingga sekarang Malaikat itu... bertekad untuk merawat orang-orang terbuang sampai 100 orang lebih supaya mereka menjadi manusia mandiri. Priska Ibu bagi mereka yang terhilang!"
 -kutipan Founder-

wanita ini tidak pernah ingin bergantung dengan orang lain dan tidak pernah berharap menjadi "peminta". untuk menghidupi "keluarga"nya, ia berkerja serabutan dari pagi sampai malam. sungguh mulia hatinya.

ia lah tangan Tuhan di dunia, memberi makan sesamanya yang terbuang di tengah kesulitan global yang dideritanya. bayangkan! masih banyak orang mampu yang tidak menyadari betapa banyak gelandangan dan anak-anak terbuang di pelosok negeri, bahkan tidak jarang ada yang bahkan menutup mata untuk hal demikian. dan yang lebih berbahaya adalah mata nuraninya sudah buta terhadap sesama, mungkin tidak terkecuali aku.

namun, kuyakin setiap insan memiliki caranya masing-masing untuk berbagi dengan sesama. harapan yang tiada pernah pudar yakni semoga ada PRISKA lain yang segera menyusul.

terima kasih atas ijin share info the school of life, mbak! sehingga aku sendiri pun tergugah oleh semangatnya.



#Equator290911

Tidak ada komentar:

Posting Komentar