Mengenai Saya

Foto saya
menyulam sedikit kasih bagi mereka yang membutuhkan cinta. uluran sayang berupa informasi yang dibagi di sini. bersediakah Anda juga ikut berbagi informasi tentang saudara kita? sungguh indahnya berbagi, dan Giver yakin Anda bersedia...

21 September 2011

Social Experience : Positive Side

pernah tidak Anda ditanya "Bagaimanakah kesan Anda saat baru pertama kali mengunjungi Panti Jompo?" dan itu yang terjadi padaku. seseorang bertanya dan memaksaku untuk menulis :D

jujur saja, aku kebingungan menjawabnya. Lha? kenapa tidak kalau aku bahkan tidak ingat perasaanku waktu itu, namun kucoba merenungkannya.

kemudian kudapati 2 hal yang bisa aku jabarkan yakni :

RASA SIMPATI melukis indah dalam hatiku kepada orang-orang renta di Panti Jompo, dalam hatiku kupertanyakan "kok ada yah orang yang tega tinggalin orang tuanya di sana? tidak pernah berpikir bahwa apabila terjadi pada dirinya sendiri". rasa iba menguasai nuraniku saat kulihat mereka terbaring lemah dan tidak terurus. bukankah mereka membutuhkan para muda untuk mengurus mereka penuh perhatian? bukannya malah diurus pengurus panti yang tidak hanya berfokus untuk mengurus seorang renta. perhatian dari seorang pengurus tetap berbeda dari perhatian sanak saudaranya.

namun saat kulihat ada orang tua lanjut usia yang bercanda ria bersama sesama mereka, bibirku tertarik untuk tersenyum. PERTEMANAN terjalin diantara mereka. meskipun terkadang ada kesan "dibuang" apabila  melihat orang-orang lanjut usia di Panti Jompo, namun tetap ada sisi positif yang dapat dipetik : setidaknya mereka memiliki teman seusia yang bisa berbagi.

di luar sisi positif yang dapat kita ambil, tetap saja pribadiku menolak untuk PRO terhadap orang tua yang ditinggalkan di Panti Jompo. selain lepas dari tanggung jawab seorang anak maupun sanak saudara, hati juga trenyuh apalagi menemukan pengurus panti bahkan telah menyiapkan makam di belakang panti (seperti pengalamanku megunjungi salah satu panti).

#OKEside

1 komentar:

  1. meskipun dipostkan oleh Giver, tetap terima kasih atas sumbangan pengalamannya...

    BalasHapus