Mengenai Saya

Foto saya
menyulam sedikit kasih bagi mereka yang membutuhkan cinta. uluran sayang berupa informasi yang dibagi di sini. bersediakah Anda juga ikut berbagi informasi tentang saudara kita? sungguh indahnya berbagi, dan Giver yakin Anda bersedia...

29 September 2011

Panti Jompo Tresna Werdha

sebuah panti jompo binaan pemerintah sungguh memprihatinkan saat kita berkunjung ke sana. penghuninya yang mencapai hampir 100 orang membuat mereka tidak dapat diurus lebih baik, karena pengurus harus membagi kerjaan. bahkan banyak dari mereka memilih bekerja untuk menghabiskan hari-hari tuanya.

panti jompo yang dibuat berupa rumah-rumah kecil di sepanjang kompleks. Panti Jompo Tresna Werdha yang terletak di Jl. Sungai Raya kabupaten Kubu Raya, Pontianak (Kalimantan Barat).

Opa ini mengaku berasal dari Aceh
di sana terdapat orang lansia dari yang masih muda berumur sekitar 70an sampai dengan di atas 80an. ada yang telah sakit-sakitan dan masih banyak yang sehat. sebagian besar menikmati masa tuanya di sana, meskipun tidak tertutup kemungkinan masih banyak orang lansia yang merasa "terbuang" karena tidak dipedulikan oleh anak cucunya.

kunjungan pemuda-pemudi menjadi salah satu penghiburan bagi mereka yang membutuhkan perhatian meskipun hanya sekedar ngobrol-ngobrol singkat bersama mereka. ceria tidak meninggalkan wajah mereka ketika menyambut kedatangan pemuda-pemudi. mereka menjadi sedemikian bawelnya. dan rasa senang lagi-lagi menyusup lembut dalam nurani kita.

mari hibur mereka, kawan!

4 komentar:

  1. Hello,, saya mau tanya alamat lengkapnya boleh? Thanks
    God bless...

    BalasHapus
  2. Hello,, saya mau tanya alamat lengkapnya boleh? Thanks
    God bless...

    BalasHapus
  3. Jl. Adisucipto dekat sekolah santa monika , tanya orang sekitar sana .. mereka semua tau kok :)

    BalasHapus
  4. Bole mnta ni telepon yg bs d hub k panti tsb gk..please info y
    .tq

    BalasHapus