Mengenai Saya

Foto saya
menyulam sedikit kasih bagi mereka yang membutuhkan cinta. uluran sayang berupa informasi yang dibagi di sini. bersediakah Anda juga ikut berbagi informasi tentang saudara kita? sungguh indahnya berbagi, dan Giver yakin Anda bersedia...

19 September 2011

Seduh Semangat pada Cangkir Hidup

Hidup dalam semangat seharusnya menjadi sedemikian berharganya bagi kita yang masih dikarunia dengan kesehatan yang menjanjikan. Tetapi apabila kita dinyatakan sakit berat dan tidak tentu kapan kita harus mengatakan good bye dengan hidup ini? Tak terbayangkan bagaimana perasaan kita saat itu.

di tengah dunia yang serba modern ini, telah banyak ditemukan makanan dan gaya hidup tidak sehat. apakah kita termasuk di dalamnya? Jika Ya, maka cepat akhirilah.

Sebagian besar orang yang hidup tanpa pernah menghargai hidupnya sendiri seakan mengejek mereka yang hanya memiliki sedikit waktunya untuk bertahan bahkan memperjuangkan hidup. Jadi, kenapa kita harus mengikuti gaya hidup kota besar yang cenderung tidak sehat sedangkan ada sebagian besar orang malahan harus memperjuangkan hidupnya? Saat mereka tertawa bahagia ketika dapat hidup lebih panjang sebulan - dua bulan dari vonis yang dokter berikan kepada mereka.

Lagi-lagi, kita yang sehat merasakan rasa syukur dan keberuntungan. Bukan ingin membandingkan namun hanya menyadarkan kita untuk lebih peduli dan menjaga kesehatan bukan hanya buat diri kita sendiri tetapi juga untuk menghargai mereka yang tidak diberi umur panjang.

Dan bahkan ada diantara kita yang terkadang sering mengeluh tentang hidup bahkan ada yang hidup tanpa semangat. Coba kita bayangkan mereka yang sakit malah hidup dengan semangat jauh lebih besar dari kita? apa kita tidak malu...

"Gimana orang sakit, hidupnya bisa penuh semangat bukannya asa mereka telah hangus?"

pertanyaan di atas merupakan anggapan yang salah karena salah seorang saudara kita telah membuktikan semangatnya, meski pernah terasa duka yang mendalam tetapi ia terus bangkit. sungguh salut dan bangga kita memiliki dia.

Pengen baca semangat-semangat yang tidak pernah pudar?

inilah Diary Rheza Christian "dia dan kanker" yang dapat menginspirasi kita semua akan semangatnya yang selalu dia dorongkan bagi kita semua baik yang sehat maupun yang sakit. 

"putus asa pun tak mampu memadamkan semangat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar