Mengenai Saya

Foto saya
menyulam sedikit kasih bagi mereka yang membutuhkan cinta. uluran sayang berupa informasi yang dibagi di sini. bersediakah Anda juga ikut berbagi informasi tentang saudara kita? sungguh indahnya berbagi, dan Giver yakin Anda bersedia...

20 September 2011

Isang Litrong Liwanag (A Liter of Light)


Sitio Maligaya, salah satu bagian dari Filipina merupakan daerah yang sangat miskin. mereka hidup berkekurangan bahkan listrik pun enggan untuk menemani hidup mereka. sampai pada suatu hari, saat seseorang dari mereka menemukan cara untuk mengubah satu sela sisi dalam hidup mereka.

Isang Litrong Liwanag merupakan salah satu penemuan kecil yang membuat mereka mendapatkan cahaya di dalam rumah hanya menggunakan botol soft drink, water, bleach yang dirancang untuk disematkan di seng atap rumah mereka.

sungguh anugerah luar biasa di tengah kesulitan yang mereka tempuh. hingga kini, penemuan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang tergolong miskin karena tanpa perlu memakan biaya penggunaan. tidak perlu lagi beraktivitas di luar, mereka telah dapat melakukan aktivitas di dalam rumah dengan penerangan lampu botol.

meskipun penemuan tersebut sangat sederhana tetapi kontribusinya telah mengubah hidup mereka dan juga memberikan kebahagiaan. untuk mengakses jendela mereka dapat ditemukan di LIGHT AMBASSADORS

Nonton, Baca, dan Buktikan betapa kekurangan membuat mereka menjadi lebih kreatif!

2 komentar:

  1. sungguh luar biasa... dia hanyalah orang biasa. tapi dia ingin menerangi semua wilayah disana. ditengah kemiskinan mereka masih mencari cara untuk keluar dari kemiskinan. ketiadaan.

    BalasHapus
  2. terima kasih atas kunjungannya #anonim

    BalasHapus